Hotel Indonesia Group
19 November 2021
GRAND INNA MALIOBORO DUKUNG KEGIATAN UMKM YOGYAKARTA

Selaras dengan giat pemerintah dan khususnya Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi mikro, dan sebagai salah satu kegiatan CSR  Grand Inna Malioboro memberikan kesempatan kepada UMKM DIY untuk mengenalkan produknya kepada wisatawan dengan mengadakan “Pasar Kaget “ di Sekar Kedaton/MCC Lobby lantai 1 Grand Inna Malioboro.

Pasar Kaget diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober hingga 31 Desember 2021 dari pukul 08.00 – 21.00 WIB, yang merupakan fasilitas untuk para tamu yang menginap dan terbuka untuk umum. 

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin Grand Inna Malioboro di saat high season untuk lebih mengenalkan hasil karya/kerajinan yang dibuat oleh para UMKM khususnya Yogyakarta kepada para tamu dan juga masyarakat umum.

Walaupun bentuk dukungan ini sangat kecil tapi harapan kami dapat memberikan semangat kepada para UMKM untuk bangkit di kala Pandemi, juga selaras dengan program “ Bangga Berwisata di Indonesia, #golocal, #pakaiproductIndonesia.

"Pasar kaget diinisiasi untuk support UMKM  untuk aktifkan ekonomi kreatif, UMKM di DIY. Dan sebagai salah satu bentuk CSR kami. Kami bener-bener ingin support UMKM di DIY supaya lebih aktif lagi, rencananya event ini akan digelar lagi nanti hingga malam pergantian tahun 2021/2022" ujar General Manager Grand Inna Malioboro, Ni Komang Darmiati.

Para tamu dapat menikmati wisata belanja special product dari Michel Thial (Clothing & Accessories), dan berbagai macam hasil produck UMKM diantaranya : Batik Allussan (Batik), Lori (Lurik Clothing), Omah Kreasi 548 (Ecoprint textile & product), Ajiningdiri  (Batik), Oleh Segara (Clothing), Waiki (Tie Dye), Alevale (Leather), HS Silver (Accessories), UMA Home Living (Handycraft), Nangoma (Handycraft), Alas Foto Jogja (Handycraft), dan Kynaya Rajut (Handycraft).

 Grand Inna Malioboro selalu menerapkan protocol kesehatan yang disiplin dan dan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability), serta upaya pengaturan jumlah pengunjung agar tidak terjadi kerumunan. Seluruh pengunjung atau tamu hotel diwajibkan menggunakan Scan QR Code Peduli Lindungi. Apiklasi QR Code Peduli Lindungi sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menekan risiko penyebaran virus. Tidak perlu khawatir, Grand Inna Malioboro telah mendapatkan sertifikasi sebagi hotel dengan standarisasi penerapan protokol Kesehatan COVID-19 dan CHSE.

Khusus di Sabtu malam pukul 19.00 – 21.00 WIB para tamu juga dapat menikmati wisata kuliner yang di kemas dalam “Kampung Jogja” dengan standar hotel bintang 4. Berbagai menu Otentik Jogja dengan highlight menu diantaranya : Angkringan Malioboro, Gudeg Garuda, Sate Klatak Imogiri, Ayam Ingkung Rumah Pohon/Ayam Goreng Mbah Cemplung, Soto Mustofa Magelang,/Soto Kadipiro, Gudangan/Pecel Pasar Beringharjo, Brongkos Plengkung Gading, Sayur Lodeh Wonosari, Bajigur Ngejaman, Ronde Gubernuran, dan Jajan pasar. 

Grand Inna Malioboro berupaya menghadirkan rasa yang otentik. "Pemilihan bahannya benar-benar kita jaga. Karena kita hotel bintang 4, jadi kami berusaha menghadirkan rasa yang otentik," tuturnya. 

Ia menegaskan bahwa seluruh karyawan hotel Grand Inna Malioboro telah mendapatkan vaksinasi COVID-19. 

Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi 0811.283.77.99 atau di 0811.283.77.88.

HIGHLIGHTS